Gado Gado

BEEP BEEP BEEP… alamak, apa pula nih pagi2 uda berisik. Ternyata alarm g bangunin g buat nonton MasterChef Indonesia Season 2.

Nobar di rumah masing2 pun di mulai. Yg di Canada sambil sarapan soalnya baru jam 6:30 pagi, yg di Indo sambil ngemil bakso sore2… sedihhhhhhhh.
Yang ga sempet nonton MasterChef Indonesia episode ini, silahkan nonton online di paling bawah post ini.

Anywayyy, untuk episode kali ini, The top 31 contestants disuru motong kentang panjang2 kaya fries, tapi ukurannya mesti sama semua.
Nah yang gue bingung, kalo mesti bentuk kotak dulu, ngapain pada peel tuh kentang?? But again, g bisa ngomong gitu karna g ga disitu🙂
Ada yang cepet banget motong nya, ada yang bolak balik, bolak balik, bolak balik sampe bosen kali tuh 3 MasterChef bilang “BELOM CUKUP”.
Dengan PeDe, Desi maju nyodorin kentang nya… ternyata… BELOM CUKUP. Tapi akhirnya dia salah satu dari the first 5 yang berhasil dapetin kentang yang cukup, and lolos untuk kerja di McDonalds🙂 I mean lolos untuk ikutin the next challenge. The bottom 4 langsung mesti ikut pressure test.

Knife Skill Challenge

Di test kedua, semua contestants mesti bikin gado-gado yang rasanya tetep gado gado tapi kelas nya fine dining, so it`s all about presentation.
Ada beberapa yg menonjol, but not always in a good way.
Gado-gado kebun bikinan KEN bener2 kaya kebon selada saking plain nya. Chef Juna metik daon and taburin diatas bumbu kacang BAGUZT karna mirip kuburan, lucu tapi kesian. Seperti dugaan, OGAN ngukir lagi and kali ini dia taro gado-gado di atas nenas, which is a nice touch tapi dimarahin MasterChef lagi karna nenas nya ga dipake. Gado2 ADEL dipuji karna creative, emang beda sih ide nya tapi karna disini dimana mana banyak wraps, even di McD, jadinya buat g biasa doang. Nah pas DESI maju, asli kaget… ga nyangka dia creative banget langsung bisa kepikir bikin Gado2 Mangkok Kentang. It looks super nice and tasty. Kalo ga dikasi tau, ga bakal ada yg bs tebak itu gado2! Bener2 kaya appetizer di resto mahal.

Gado-Gado Mangkok Kentang – Desi

Gado-Gado Mangkok Kentang – Desi

Begitu Chef Degan nyobain, jempol nya langsung nae, mata nya melotot n dia bilang “saya bisa jual di restaurant saya“. Cia i lehhhh, bangga nya si Desi. Chef Juna juga kayanya nikmatin banget tuh gado-gado, liat aja muka nya.

Chef Degan’s Reaction

Chef Juna’s Reaction

Gado2 Desi mendapat recognition sebagai dish terbaik bersama Adel. Akhirnya lolos juga ke Top 27. Kalo ga lolos pun, layak jadi tukang gado2, tinggal modalin gerobak di depan hotel.

Getting recognition for having the best dish, along with Adel.

The bottom 4 of the second challenge masuk juga ke pressure test, jadi total ada 8 orang.
Pressure test nya adalah…….. bikin dish with one core ingredient, which is 2 eggs!
Chef Juna bilang “satu org hanya boleh memakai 2 telur, pecah satu, cuma boleh masak dengan 1 telur”. Wahhh kirain ada yang jatoh in nih, tapi ternyata ngga. Akhirnya Agus, Dian, Ken and Widya berhasil lolos ke Top 27.

Congratulations semua nya… terutama Desi yang paling bagus di episode ini🙂
Yang ga lolos, jangan lah anda berkecil hati. Gerobak gado-gado and McD sudah menanti. haha maap maap, maksud nya taon depan bisa ikut lagi🙂
Denger2 next episode ada Guest Star… sapa kah gerangan? Baca aja post berikut nya.

Top 27

If you missed the episode, you can watch it online here, courtesy of MsTwister26.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s