Tag Team Challenge

Di challenge pertama hari ini, semua contestants harus menduplikasi Napoleon Durian yang terbuat dari puff pastry and Durian cream. Presentation nya juga mesti di duplicate exactly the same, sampe ke garis2 nya. Yang menang bakal dapet Right Hand Pin yang bisa dipake sekali doang buat minta bantuan salah satu temen di dalem 4 pressure tests ke depan.

Napoleon Durian

Sementara Lutfi sedikit seneng karna uda pernah bikin puff pastry di rumah, Tante Joice kebingungan karna ga pernah denger napoleon. Akhirnya setelah 10 kali baca resep, Tante baru ngeh kalo cara bikin cream sama kaya cara bikin vla.

Untuk challenge kali ini, Opik menang tipis dari Lutfi karna puff pastry Opik lebih bagus. Dia juga dapet hand blender and chopper dari Oxone.

Opik menang hadiah Oxone Hand Blender and Chopper

Sebagai pemenang, Opik disuruh milih dua Captains and dia milih Desi and ZeZe. Semua contestants kaget and sebagian ketawain Opik pas Opik milih ZeZe untuk jadi Captain nya dia, semua nya bingung sama motive Opik, termasuk ketiga juri. Dengan system snowballing, Desi milih Tante Joice, Opik milih Hani, Tante Joice milih Beng, Hani milih Ken, Beng milih Lutfi, Ken milih Vera, and Nurul orang terakhir yang ga dipilih masuk ke team Desi.
G bingung napa Opik milih ZeZe and Hani and ga milih Ken and Nurul yang emang temen2 nya di MCI, seakan2 dia sengaja mo kalah n ga mo nyeret temen2 nya. But itu pendapat g doang, yang tau motive aslinya yah Opik sendiri.

Challenge kali ini adalah Tag Team Challenge dimana setiap contestant punya waktu 9 mins max untuk masak and mesti bergilir.
Team Aceh: Desi (Captain), Tante Joice, Beng, Lutfi, Nurul.
Team Jawa Timur: ZeZe (Captain), Opik, Hani, Ken, Vera.

Dari pertama keliatan banget kalo Team Aceh teratur and menurut g Desi lumayan pinter bikin strategy buat siapin semua bumbu yang sama dulu buat ngiritin waktu. Team Jawa Timur juga sedikit percaya diri soalnya ada 2 orang Surabaya di team nya.

Team Aceh

Tante Joice alias Lidah Setan sedang beraksi

Team Jawa Timur

Team Jawa Timur – Ken

Pas waktunya buat plating, team Aceh ngutusin Desi yang plating nya paling bagus buat plating semua dishes, sedangkan Tim Jawa Timur yang ga ada rencana sapa yang plating semua nya kalang kabut dapet giliran.

Tim Aceh Plating

Desi Plating

Akhirnya waktu buat nyicipin n nilai!
Team Jawa Timur:
Rujak Cingur: Tahu and tempe nya enak, bumbu nya terlalu kentel and kering and warna nya kurang gelap, cingur nya masi keras n kurang lama dimasak.

Rujak Cingur Khas Surabaya

Tahu Campur: Wangi nya enak, daging nya keras, lento (g ga tau lento apaan jadi ga tau spell nya gimana) texturenya salah, ga ada rasa laen selaen pedes.

Tahu Campur

Nasi Krawu: daging nya enak tapi keras, harusnya disuwir2.

Nasi Krawu

Team Aceh:

Soto Sapi Aceh: Susah ditemukan titik kelemahannya. Presentasi rapi, titik kematengan dagingnya bagus, daging lembut, and rasa nya enak.

Soto Sapi Aceh

Urap Sayur: Penampilannya bagus, daun singkong setengah mateng, sangat ber karakter, udang nya enak and tingkat kematangannya perfect.

Urap Sayur

Korma Kambing: daging kambingnya ga bau kambing and enak tapi kurang asin dikit.

Korma Kambing

Chef Juna umumin pemenangnya… Team Aceh yang menang! YAY!
Karena kalah, Team Jawa Timur masuk ke pressure test kecuali Hani yang pake Immunity Pin nya karena ini hari terakhir dia bole pake tuh Pin. Yang laennya mesti duplicate dish yang namanya panjang banget, Pan Seared Flat Fish with Butter Toss, Boiled Potatoes, and Fennel Cream Sauce.

Pan Seared Flat Fish in Fennel Cream Sauce

Pan Seared Flat Fish in Fennel Cream Sauce

Ngantukkk, nap dulu ah bentar………ZzzzZzzzZzzz
Aduh enaknya abis nap… Buset deh, kayanya g kebanyakan nonton MCI and nulisin beginian, sampe2 tadi pas tidur g mimpi soal MCI. Di mimpi g, Desi menang challenge and jadi juri buat 4 orang yang masuk pressure test. Kaya nya tema nya sayuran soalnya ada satu piring isinya 4 masakan n semuanya sayur. Yang 1 g lupa sapa, masakannya digoreng kecil2 kaya bola2, dia lolos. Trus Oma Joice bikin sayur/sawi asin goreng tepung. Benyek tapi rasa nya enak, lolos juga. Trus Hani cah sayur ijo segede bangkong n satu org lagi juga cah sayur ijo2. Sayur Hani masi aga keras and GEDE, Desi telen nya setengah mampus and sebelom mutusin Hani yang pulang, dia tanya Hani “apa yang kamu cari di MCI?” Hani mikir n bilang “cari buku”. Desi bengong, loh koq cari buku di MCI. Dia tanya lagi “buku apa?” Hani bilang “Buku Ramadhan”. Desi tambah bengong, koq mo ikut MCI buat nyari buku tentang Ramadhan. Akhirnya Desi cariin dia buku Ramadhan and mutusin dia yang pulang… abis itu g bangun… sempet bengong pas bangun, koq bisa mimpi gituan………………………………………….

Yang pasti kali ini yang pulang bukan Hani soalnya dia ga ikut pressure test berkat Immunity Pin nya. Yang pulang kali ini adalah Opik. Kayanya pada kaget juga Opik yang dipilih, Vera aja sampe bengong. Tapi yah kita semua uda tau bakal ada black team, Opik yang keluar paling akhir yah pasti dipilih lah. Juri2 pada bingung apa motive Opik sebenernya ga mo pake Right Hand Pin yg baru dia menangin tadi. Opik bilang dia ga suka orang yang diagung2 in (dia refer ke Desi)  n dia mo pertahanin pride nya. Dia ga peduli dianggap bodoh karna ga pake Pin nya. Yah menurut g sih pride itu penting tapi when it comes to competition, he has to play smart and pergunain keuntungan dia. Oh well, paling masuk black team!

Opik Pulang

Opik

Yang ketinggalan episode ini, silahkan nonton videos nya, disediain ma MsTwister26.

7 responses to “Tag Team Challenge

  1. hehe g sampe bengong berapa lama di kasur mikirin itu tadi mimpi apaan… kalo ternyata episode Sabtu Hani masuk pressure test and disuru masak sayur, pingsan g!

  2. Hi 3plets, salam kenal. Thank’s ya buat tulisannya, saya jadi bisa tahu what happened behind the scene hehe..I love it!
    Tapi terus terang ya, kalau lihat setiap ep master chef 2, kelihatan sekali jurang antara Desi dengan peserta lain ya. Maksud saya, Desi itu kelihatan pro dan kreatif sekali. Beda dengan Master Chef 1 yang lebih merata cooking-skill-nya.

    Kalau lihat di TV ya, Desi itu setiap diberi ingredient baru selalu berpikir wah saya bisa bikin ini..atau itu..tapi peserta lain seringnya komennya selalu : wah saya belum pernah masak ini, belum pernah mengolah ini..atau saya tidak suka rebung kek..saya alergi kek..capek lihatnya, banyak keluhan.

    Kalau dibandingkan dengan Junior Master chef Australia, anak2 kecil saja meskipun belum pernah masak ingredient baru, mereka tidak banyak komen negatif di depan kamera, paling bilang I never cook rabbit before but I wanna try to make a great dish from it.

    Masih bisa usul ngga ya, coba undang Isabella Bliss, pemenang Junior Master Chef Australia 1 untuk pro chef challenge, bisa ngga peserta master chef indonesia 2 mengimbangi Isabella ya? hehe..

    Semangat terus admin🙂

  3. Hi Tirza, gw pernah baca dimana gitu kalo Desi pas ada waktu senggang di karantina itu dipake buat baca2 buku masak buat nambah ilmu. Emang seh kayanya banyak orang yg pikir ga seimbang kompetisinya karena Desi menang terus tapi kan itu hasil kerja keras dia juga. Ya ga?

    • hi Krista, salam kenal🙂
      O gitu ya ternyata, pantas kalo Mom Desi kelihatan banget vocabulary masakannya lengkap. Waktu dia bikin blinis dari singkong..itu seumur-umur aku baru dengar kata blinis ya dari Desi hehe..
      Kayanya kalo Desi ngga masuk final ngga mungkin ya..kalo ngga ke final, aku berhenti nonton master chef 2 wkkk..
      Buat admin, ditunggu kisah2 behind the scene lainnya. Jadi ketagihan baca blog ini deh🙂

  4. Hi Tirza n Krista, salam kenal juga!
    Iya tuh, menurut saya juga positive attitude N passion Desi yang bikin dia sukses tiap kali hadepin challenge. Dia ga pernah kursus masak (setau saya sih), semua dia pelajarin or coba sendiri. Dari dulu sih emang suka masak, tapi kayanya beberapa tahun ini rajin coba yg beda2 n plating yg bagus2. Alhasil, photo2 di background🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s