Japanese Food

Tema buat episode 20 (September 15, 2012) ini jelas2 JEPANG! Keliatan banget dari decor and dandanan Chef Marinka. Ternyata untuk challenge pertama, contestants harus bikin bento! Isinya terserah mo apa aja yang penting yah mesti sesuai ma tema nya, jangan sampe masak pete ato pepes aja… bisa langsung disuruh pulang tanpa pressure test!

Seperti biasa, suasana gallery makin rame kalo ada black team. G sih enjoy aja nonton black team season ini, rame banget dibanding season 1 yang cuma diem. Seru buat yang nonton, tapi yang pasti bikin ngamuk yang masak. Baguzt yang sebelom2nya selalu ngata2in contestants dari atas, sekarang ngerasain dikata2in Agus and Vera dari atas dan kepancing emosi nya. Beng yang kalem juga diusilin Agus. Saking parahnya si Agus, Ken yang biasa selalu tenang sampe bilang pengen megang si Agus and tonjok mukanya. Gimana ga pengen nonjok… Agus bilang “Ken, jenggot tuh yah, kumis tuh, palsu tau ga itu. Kalo ngga pake itu, kamu kaya Ikkyu san.” Ken yang biasanya tenang jadi kepancing and  bales2an ma Agus sampe mukanya merah.

Chef Juna yang biasanya sangar akhirnya kluar sifat asli nya yang jahil pas liat Wakame ZeZe yang ga direndem aer dulu. Dia bilang wakame nya bisa dipake buat jadi kumis.

Chef Juna Pake Kumis Wakame

Tapi ternyata ga cuma ZeZe yang wakame nya ngaco. Chef Marinka bilang wakame Ken kaya tirai saking gede nya. Mestinya di potong2 dulu. Chef Degan yang tadinya pengen makan wakame nya, jadi batal karna kegedean. Susah makan ato takut keselek, chef?🙂

Bento Desi isinya Onigiri, Beef Yakiniku, Ebifurai, Adegashi Tofu, and Stir-Fried Shimeji and Shiitake Mushrooms.

Bento ala Desi

Desi sebenernya lagi down akhir2 ini and g pikir bakal pengaruhin performance dia, tapi ternyata dia buktiin bahwa dia bisa tetap berusaha yang terbaik walaupun sedang down. Buktinya Desi and Ken adalah dua yang terbaik di Bento Challenge ini! Tapi sayang nya cuma ada satu pemenang and Ken untuk pertama kali nya menangin challenge selama di MCI. Well done, Ken! Keliatan kalo skill nya improve terus, and ledekan Agus juga ga ngaruh.
Isi Bento Ken: Onigiri, Ebi Furai, Chicken Teriyaki, Sautéed Mushroom.

Bento ala Ken

Karena menang challenge, Ken ga usah ikut challenge berikutnya, which is Hiyashi Chuka yang basically cold ramen. Rasa nya kaya apa? Ga tau deh, kaga pernah coba. Menurut Nurul and Beng sih kaya asinan juhi. Iya aja deh, asinan juhi kaya apa aja g ga tau. Dish nya sih simple banget tapi isi nya buju bune banyak nya. Challenge ini lumayan interesting soalnya contestants ga dikasi resep padahal ga ada satu pun yang tau masakan ini. Attention tuh detail bener2 diperluin banget di challenge ini soalnya cuma dikasi liat and cicipin doang, cara ato step masak nya juga ga dikasi tau.

Desi merem nyicipin Hiyashi Chuka. Biar konsen ya bu?

Menurut g sih, Desi palate nya lumayan bagus and orang nya teliti, jadi harusnya dia ok… and ternyata bener aja. Hiyashi Chuka Desi rasa nya paling mendekati asli nya and potongan2 nya bagus.

Hiyashi Chuka ala Desi

Challenge kali ini semuanya mengecewakan kecuali Desi. Chef Juna bandingin satu persatu sampe dapet orang yang terburuk. Desi ga even disebut lagi. Masakan Baguzt and bu Joice mirip karena sama2 hambar and potongannya kurang sempurna, tapi masakan bu Joice lebih buruk, and tetep lebih buruk dari “Yamien” Beng yang hampir ga ada sauce and terlalu asin. Tapi masakan bu Joice masi lebih mending dari Nurul and ZeZe yang kurang 2 bahan. Nurul kurang corn and kani, ZeZe kurang egg and Fish cake. Tapi ternyata ZeZe kalah and mesti lawan black team.

Setelah Chef Degan pindah2in 4 cawan yang isi nya nama masing2 anggota black team, ZeZe milih cawan yang ternyata isinya nama Opik. ZeZe seneng karena dia emang mo lawan Opik, tapi bukan karna dendam. Opik juga ngeri2 sendiri mesti lawan ZeZe karena ZeZe uda terkenal sebagai Queen of Pressure Test, jago banget kalo pas pressure test. Untuk duel, mereka harus bikin Okonomiyaki.

Okonomiyaki

Setelah nyicipin and comment both dishes, juri decide Opik yang menang and balik jadi contestant and ZeZe masuk ke black team. Sebenernya Opik menang nya tipis banget karena dish ZeZe sama bagus nya, cuma punya Opik a bit better. What a sad day for ZeZe… be strong ZeZe!

ZeZe Lawan Opik

Episode 20. September 15, 2012

4 responses to “Japanese Food

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s